itinerary Pink Beach, Manta Point, Gili Laba

Sailing komodo day 2
Pink Beach, Manta Point, Gili Laba
9 – 18 agustus 2014

Yeahhh... part 2 sebenarnya  pengen nulisnya ntar2  aja tapi karena dapat kiriman PANORAMIC jadi semangat nulis lagi.
Spesial thanx untuk part 2 ini ditujukan untuk si ICHANT alias FAUZAN PRAWIRA GANTA  yang minta namanya di sebut dicetak miring di bolt dan digaris bawah sebagai tukang foto eh photografer dink biar keren untuk panoramic yang ada di part 2 ini. Tengkyuwwww.... ichant.... hahahha.... uda puas kan?
Hari Selasa Tanggal 12 Agustus 2014, Pagi ini kami terbangun dengan pemandangan yang begitu indah di Pulau Kalong.

Setelah jangkar di angkat kami melanjutkan perjalanan ke PINK BEACH disini kami pertama kali akan memulai perjalanan kami di hari kedua. sayangnya untuk ke PINK BEACH kapal tidak bisa mendekat ke pantai karena memang dilarang. Hal tersebut berguna untuk melindungi terumbu karang yang ada disekitar pantai sehingga kapal tidak boleh terlalu dekat dengan pantai dan tidak boleh memasang jangkar, tetapi telah disediakan beberapa tempat pemberhentian (Jangkar khusus) sehingga kapal - kapal yang menuju pink beach tinggal mengaitkan tali ke jangkar khusus tersebut. beginilah wajah PINK beach dari kapal.

di PINK beach ini kami melakukan kegiatan snorkling untuk mencapai pantai (kami...? hahaha... lebih tepatnya se cuma si ichant dan si adek) karena saya menghemat energi untuk mendaki gili laba (tetep alasan). kata si adek pasir pantai memang berwarna pink seperti berasal dari rempahan karang yang berwarna pink tetapi lembut seperti pasir. sayangnya kami tidak mempunyai kamera underwater sehingga tidak bisa mengabadikan PINK beach dr dekat.

dan bolehlah sedikit menampilkan kenarsisan sebelum bersnorkling ria.

setelah dari PINK BEACH kami menuju MANTA POINT untuk melihat ikan manta atau yang disebut ikan PARI (sama g ya? aq g tau juga hahhaha...) dan sekali lagi karena aku ga punya kamera underwater maka tidak ada dokumentasi di manta point ini. Cuma sharing pengalaman saja, sebagai seseorang yang tidak begitu mahir dalam berenang, MANTA POINT ini menjadi spot snorkling yang paling menegangkan karena arus laut yang cukup deras dan ini memang termasuk perairan dalam sehingga kapal tidak bisa berhenti dan melempar jangkar. Jadi selama kami bersnorkling di spot ini kapal kami berjalan mengelilingi kami dan bila kami sudah merasa cukup maka kapal akan mendekat untuk menjemput kami. Dan rasanya sewaktu snorkling di spot ini serasa terombang ambing mungkin ini yang dirasakan korban kapal titanic (hahhaha... lebay) dan memang menguras tenaga sekali untuk spot ini. bahkan untuk naik ke kapal saja sangat susah karena arus yang begitu kuat. dan di spot ini si adek kehilangan kacamata snorklingnya sehingga harus menganti uang sebesar Rp. 150.000,- jadi berhati - hati bila ada si spot ini karena lumayan itu bisa buat bayar losmen 1 malam hahha.... doakan tahun depan dapat bonus gede biar bisa beli GO PRO hahhahaa... amin....

tujuan terakhir hari ini adalah GILI LABA, menurutku tempat paling keren sepanjang perjalanan sailing ini. Untuk mendaki bukit ini memang diperlukan tenaga yang extra buat orang orang gendut kayak aku hahhaa... tapi berkat semangat si adek dan si ichant akhirnya nyampe juga pdhl waktu di 2/3 perjalanan sudah hampir nyerah karena ingin menghemat tenaga untuk perjalanan WAEREBO (hahahaha... alasan) tapi begitu nyampe dapat pemandangan seperti ini ya g jadi nyesel.

Dan beginilah pendakian gili laba yang lumayan menyita energi untuk orang gendut yang tidak pernah berolah raga hehehhe... tp jangan di tanya pemandangan selama pendakian kerennnnnnya pake banget

dan ketika sampai di puncak segala rasa lelah itu lenyap seketika

dan yang tidak kalah indahnya adalah sunset di gili laba ini. amazing....

dan untuk malam ini kami tidur di kapal tepat di daerah gili laba ini karena disini airnya tenang dan sekali lagi pemadangannya amazing... ini pemandangan yang kami lihat dari jendela kamar kami, langitnya itu lo cetar sekali

Hari rabu tanggal 13 Agustus 2014, ini adalah hari terakhir kami dalam rangka saling komodo. hari ini perjalanan kami hanya 1/2 hari saja karena siang nanti kami harus menuju ruteng. Hari ini kami mengunjungi pulau sebayur, pulau kanawa dan pulau bidadari. Di pulau Sebayur kita akan menemukan cotage yang dikelola oleh warna asing kalau ga salah dari Perancis. Jangan ditanya keindahannya, di Pulau ini airnya jernih sekali, tanpa bersnokling ria kita bisa melihat ikan dan bintang laut. dan inilah penampakan Pulau Sebayur

Pulau Kanawa, di Pulau ini kami hanya bersnorkling saja (minus saya karena saya sdh capek) tanpa turun ke pulaunya karena kami memang mengejar waktu untuk kembali ke labuan bajo untuk meneruskan perjalanan ke RUTENG, ini lah Pulau Kanawa dari jauh

Untuk Pulau Bidadari kami hanya lewat saja karena selain capek kami juga mengejar waktu untuk ke RUTENG. Dan akhirnya kami sampai di Labuan Bajo dan kami sempatkan diri untuk berfoto dengan para kru kapal sebagai tanda perpisahan. Dan inilah kenarsisan kami

see you di part 3 edisi WAEREBO . Tujuan yang paling amazing selama di Flores ini